Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sunday, November 20, 2011

Esia Serius Sasar Pasar Android

/ On : 9:00 AM/ Thank you for visiting my small blog here.

(Ist)

Jakarta - Di awal terjun ke pasar Android, grup Bakrie mengandalkan AHA dari Bakrie Connectivity (BConnect). Kini dalam bundling terbarunya dengan Samsung, Esia (Bakrie Telecom) yang diandalkan.

"Ini yang dibutuhkan oleh pelanggan. Kita berikan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan. Esia kuat di layanan voice dan sms, dan semakin powerfull dengan layanan internet powered by AHA," ungkap Freddy R Gultom, Vice President RBO West of Indonesia PT Bakrie Telecom kepada detikINET, Minggu (20/11/2011).

Lebih lanjut, dengan diplomatis Freddy mengatakan bahwa pihaknya belum tahu apakah dalam program bundling kedepannya Esia atau AHA yang akan muncul.

"Kita tidak tahu. Tapi yang jelas kita serius menggarap pasar ini," tegasnya.

Wajar saja jika Esia serius menggarap pasar Android, mengingat smartphone berbasis sistem operasi milik Google ini mulai menguasai pasar, termasuk di Indonesia. Pertumbuhannya cukup signifikan. Bahkan beberapa pakar dan hasil riset memprediksi Android bakal merajai pasar smartphone.

Di tempat yang sama, M Iqbal, GM Regional Jabar PT Bakrie Telecom, Tbk menambahkan bahwa kebutuhan masyarakat saat ini bukan hanya basic service (voice dan sms) semata. Namun layanan data sudah menjadi kebutuhan pelanggan.

"Data sudah menjadi kebutuhan para pelanggan. Kita berikan pelanggan kualitas jaringan kita yang terbaik," umbarnya.

Esia menjadi salah satu operator yang bekerja sama dengan Samsung dalam memasarkan smartphone seri terbarunya, Samsung Galaxy Y (Young) CDMA. Si bungsu dari keluarga Galaxy ini dipadukan dengan paket layanan internet EDVO rev A yang memiliki kecepatan hingga 3,1 Mbps.

"Data adalah masa depan industri telekomunikasi. Kita kuat di voice dan sms, sedangkan untuk layanan data kita punya EVDO Powered by AHA," tukas Freddy.



( afz / rns )

0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Esia Serius Sasar Pasar Android

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video