Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Wednesday, November 2, 2011

Usung 2 Tablet, Lenovo Incar Pengguna Rumahan & Pebisnis

/ On : 10:00 AM/ Thank you for visiting my small blog here.

Tablet ThinkPad (Ist.)

Jakarta - Lenovo akhirnya merilis dua tablet perdana mereka di Indonesia. Satu membidik pengguna rumahan, satu lagi untuk kalangan pebisnis.

Tablet besutan Lenovo sejatinya sudah menampakkan diri sejak beberapa bulan lalu, tepatnya pada perhelatan Consumer Electronic Show 2011, di Las Vegas Januari 2011. Namun baru sekarang produk tersebut mulai dipasarkan di Indonesia.

Lenovo IdeaPad K1, merupakan tablet PC Android 10 inch yang hadir dengan beragam pilihan warna. Produk ini dibekali dengan sistem operasi Android Honeycomb 3.1.

"Berbeda dengan kebanyakan vendor lain yang masih memakai Android 3.0, kami sudah menggunakan versi yang lebih baru yakni 3.1," Chung Chen, Product and Business Development Manager Lenovo Indonesia.

Selain itu produk ini juga mengedepankan soal ukurannya yang hanya 0,75 kg, Prosesor Nvidia Tegra 2, 40 aplikasi bawaan, hingga konektivitas internet melalui 3G.

"Yang sempat muncul dulu itu adalah versi WiFi, sengaja kami skip dan langsung merilis yang versi 3G," tambah Chung Chen, usai memperkenalkan Ideapad K1 kepada media.

Selain itu, Lenovo juga memiliki ThinkPad Tablet, yakni tablet PC yang membidik kalangan pebisnis. Sesuai dengan pangsa pasarnya, produk ini ditopang dengan beragam fitur penunjang produktivitas.

Produk ini memiliki stylus pen, port USB, slot SD Card, hingga port mini HDMI yang bisa dihubungkan ke proyektor tanpa bantuan dongle khusus. Produk ini juga dijual dengan asesoris tambahan berupa keyboard khas ThinkPad lengkap dengan optical track point.

"Kami bisa bilang bahwa, hanya Lenovo yang menghadirkan 2 tablet dengan pangsa pasar yang berbeda," tambah Sandy Lumy, Country General Manager Lenovo Indonesia, di sela acara Indocomtech yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Rabu (2/11/2011).

Khusus untuk pameran Indocomtech 2011, IdeaPad K1 diberi potongan harga sebesar Rp 1 juta dari harga normal senilai Rp 5,2 juta. Promo tersebut berlaku untuk 100 pembeli pertama. Sementara ThinkPad Tablet dijual mulai harga USD 799, keduanya sudah termasuk paket data selama 6 bulan dari Telkomsel.



( eno / ash )



0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Usung 2 Tablet, Lenovo Incar Pengguna Rumahan & Pebisnis

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video