Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Saturday, October 1, 2011

Disindag Jabar Siapkan Technopreneur Berkualitas

/ On : 2:00 PM/ Thank you for visiting my small blog here.

Suasana Acara (afz/inet)

Bandung - Pemprov Jabar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disindag) Jabar mencoba mengangkat potensi produk kreatif berbasis IT. Melalui Bandung Techno Park (BTP), Disindag Jabar mencoba memunculkan bibit-bibit technoprenuer yang berkualitas.

Jabar memiliki banyak kampus yang berbasis IT. Potensi ini coba dikembangkan oleh Disindag Jabar dengan merangsang para mahasiswa untuk bisa menelurkan produk kreatif berbasis IT yang bisa bersaing.

"Kita punya kepentingan untuk mengembangkan ini (Bandung Techno Park - red). Karenanya kita bikin rangkaian kegiatan technopreneur yang mendukung terwujudnya ekosistem yang bagus sehingga dapat muncul bibit-bibit technopreneur yang berkualitas dari kampus-kampus," kata Murdo Sasongko, Kepala Seksi Bidang Telematika dan Elektronika Disindag Jabar saat ditemui detikINET di sela-sela Innovation Fair, Jumat (30/9/2011).

BTP merupakan satu wadah yang diharapkan dapat mewujudkan masyarakat informasi Indonesia dengan membentuk tenaga ICT yang berkompeten dan berdaya saing. Walaupun lokasi BTP berada di kawasan Pendidikan Telkom, Jalan Telekomunikasi Terusan Buah Batu-Bojongsoang, Kabupaten Bandung, namun BTP tidak terbatas pada civitas akademika IT Telkom saja.

Innnovation Fair sendiri merupakan salah satu program memperkenalkan produk kreatif karya tenant binaan BTP. Bertempat di lantai 2 Gedung Learning Center, sebanyak 16 karya dipamerkan dan dipresentasikan kepada pengunjung.

"Ini adalah lanjutan dari kegiatan pelatihan yang sejak bulan April silam kita gelar. Pelatihan ini diikuti 30 orang peserta dan bukan hanya dari IT Telkom saja, dari kampus lain seperti ITB, UPI dan SMK Cimahi juga ikut. Selain itu dari komunitas juga ada yang ikutan," terang Murdo.

Rencananya dari karya yang dipamerkan ini akan diseleksi dan hasilnya akan dibawa ke proses selanjutnya yaknidengan atau .

"Karya-karya tersebut akan dievaluasi oleh yang berpengalaman. Berdasarkan penilaian dan masukan dari para ini nanti akan muncul karya-karya terbaik yang akan kita bawa ke proses selanjutnya yakni . Kita berharap dapat tercetak sebanyak-banyaknya wirausaha baru bidang konten dan hardware. Khususnya di wilayah Jabar," tukasnya.




( afz / wsh )



0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Disindag Jabar Siapkan Technopreneur Berkualitas

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video