Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Friday, July 29, 2011

Apple Lebih 'Hijau' dari Samsung dan Nokia

/ On : 4:11 PM/ Thank you for visiting my small blog here.

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Kini, vendor perangkat genggam tak cuma disoroti soal seberapa hebat mereka membuat inovasi. Namun juga terkait seberapa besar kepedulian para vendor tersebut terhadap lingkungan.

Gelar vendor paling 'hijau' pun tentunya cukup memiliki nilai prestise. Seperti yang diterima Apple ini, mereka sukses mengalahkan dua pesaing beratnya di pasar ponsel, Samsung dan Nokia, untuk merebut tahta produsen ponsel paling 'hijau' versi lembaga riset Interbrand.

Sejatinya, yang masuk dalam radar penilaian Interbrand tak hanya perusahaan pembuat ponsel. Namun untuk urusan pembesut perangkat halo-halo, ketiganya memang menempati posisi 25 besar.

Dikutip detikINET dari Independet, Jumat (29/7/2011), Apple bertengger di posisi 13 daftar tersebut. Sementara Nokia dan Samsung ada di rangking 22 dan 25.

Interbrand mengaku, menggunakan sejumlah variabel untuk melakukan penilaian untuk riset ini. Termasuk di antaranya memasukkan hasil penilaian yang telah dilakukan organisasi lingkungan hidup Greenpeace dan Institute for Public and Environmental Affairs (IPE).

Persepsi dari pengguna juga tak ketinggalan menjadi dasar pertimbangan, dan cukup menyumbang angka signifikan. Semisal Nokia, yang secara konsisten bertengger di rangking teratas sejumlah riset lantaran memiliki kebijakan lingkungan yang baik, namun dari sisi persepsi pengguna dianggap masih kalah dari vendor lain.

Untuk urusan perangkat ponsel, dalam laporan yang digagas The Goog Guide memunculkan nama Nokia C6 sebagai yang 'terhijau'. Kemudian disusul Samsung Blue Earth dan Sony Ericsson Hasel Greenheart di posisi kedua dan ketiga.


( ash / rns )



0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Apple Lebih 'Hijau' dari Samsung dan Nokia

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video