Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Friday, August 26, 2011

Apalah Arti Sebuah Nama Bagi Nokia

/ On : 10:00 AM/ Thank you for visiting my small blog here.

Model dengan Nokia 701 (afz/inet)

Hong Kong - Setelah Symbian Anna, lalu Belle. Kedua nama ini sepintas merupakan kata yang lazim digunakan untuk nama seorang perempuan. Apa Nokia mengikuti jejak vendor lain yang memiliki tema di setiap nama produknya?

" itu tidak seperti yang kamu kira. Penamaan itu kita lakukan karena kita tidak punya cukup waktu untuk memikirkan nama. Bukan karena kita ikut-ikut yang lain," ujar Ilari Nurmi, Vice President Nokia dalam kesempatan berbincang dengan detikINET usai meluncurkan Symbian Belle di Hong Kong Convention and Exebition Center (HKCEC).

Ilari malah menantang detikINET untuk memberikan nama bagi update Symbian yang akan datang.

"Apa itu Cepot? Tapi menarik juga. Saya akan usulkan ini. Terima kasih masukannya," kelakar detikINET dengan mengusulkan nama tokoh perwayangan Sunda itu untuk nama Symbian berikutnya.

Seperti diketahui, di dunia gadget nama menjadi gengsi dan memiliki daya tarik tersendiri. Sebut saja Apple atau BlackBerry. Keduanya menggunakan nama buah. Ada lagi Android yang menggunakan nama kudapan ringan di setiap serinya. Seperti Donuts, Eclair, Froyo (Frozen Yogurt), Gingerbread, Honeycomb, hingga Ice Cream Sandwich.

Apalah arti sebuah nama, yang jelas dengan munculnya Symbian Belle ini semakin menegaskan bahwa Nokia tidak akan lepas tangan begitu saja meninggalkan basis pelanggan Symbian. Meski di tahun 2016, mereka sudah mantap untuk 'bercerai'.




( afz / ash )



0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Apalah Arti Sebuah Nama Bagi Nokia

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video