Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Saturday, August 27, 2011

Jangan Khawatir, Akses Data di Jalur Mudik Aman!

/ On : 10:00 AM/ Thank you for visiting my small blog here.
shutterstock
Ilustrasi

- Memanfaatkan untuk online di tengah perjalanan mudik yang panjang dan melelahkan mungkin adalah aktivitas paling menyenangkan. Sayangnya, hal ini kerap tak memungkinkan akibat keterbatasan jaringan telekomunikasi.

Tapi, tahun ini pemudik tidak perlu risau, sebab 97,7% jalur mudik telah dilengkapi BTS yang mendukung layanan online. Setidaknya, inilah hasil uji yang dilakukan oleh Tabloid Sinyal bersama Toyota beberapa saat lalu. Dengan demikian, pengguna bisa menikmati beberapa layanan online, mulai membuat di jejaring sosial, lewat Yahoo Messenger atau BlacBerry Messenger, mengecek email ataupun berita terkini dan mengunduh yang diperlukan.

Namun demikian, pengguna tetap harus berhitung. Sebab, di antara 97,7% jalur mudik itu, hanya 25,08% yang dilengkapi BTS 3G. Sejumlah 64,76% masih berteknologi EDGE, bahkan 7,94% masih berteknologi GPRS.

Jadi, harus pikir-pikir lebih dulu untuk membuka Youtube atau melakukan Cara terbaik, walaupun mungkin terdengar konyol, adalah menghemat .

Ya, pemudik sebaiknya memang menggunakan ponsel untuk komunikasi seperlunya. dan membaca berita online mungkin masih bisa diberikan toleransi. Tapi, soal dan mungkin nanti dulu.

Tentunya, sebagai sebuah harapan, dengan proses ini kebutuhan dasar telekomunikasi tetap akan terpenuhi, serta tidak terjadi karena terlalu banyak pengguna yang berbarengan mengakses data. Hasil survei selengkapnya bisa dilihat di Tabloid Sinyal edisi 126/VII 26 Agustus-15 September 2011.

Selamat mudik!

0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Jangan Khawatir, Akses Data di Jalur Mudik Aman!

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video