Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Thursday, August 25, 2011

Perusahaan Real Estate Jamin Bangunan Indonesia Tahan Gempa

/ On : 10:00 AM/ Thank you for visiting my small blog here.

Perusahaan Real Estate Jamin Bangunan Indonesia Tahan Gempa

Kamis, 25 Agustus 2011 14:59 WIB

JAKARTA : Asosiasi Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) menjamin bangunan yang didirikan tahan terhadap gempa disesuaikan dengan zonasi gempa yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kami menggunakan teknologi konstruksi ramah gempa sehingga bangunan yang didirikan tetap terjamin keamanannya," kata Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat REI Setyo Maharso di Jakarta, Kamis (25/8).

Setyo menyampaikan hal itu terkait dengan gempa yang terjadi di ibu kota AS, Washington DC, berkekuatan 5,9 skala Richter pada Rabu (24/8) yang ternyata menimbulkan kerusakan struktural sejumlah bangunan.

Menurut dia, ahli bangunan Indonesia bahkan terus mengembangkan konstruksi ramah gempa yang merupakan karya anak bangsa serta telah teruji dalam gempa yang terjadi di Aceh dan Padang Sumatra Barat.

Konstruksi Sarang Laba-Laba merupakan konstruksi fondasi dangkal buatan putra Indonesia dapat diaplikasikan pada daerah-daerah gempa, termasuk kondisi tanah kritis.

Bangunan di Indonesia yang telah menggunakan konstruksi sarang laba-laba di antaranya Mall Tatura Palu, Mall Grand Basco Padang, Mall Hadi Manokwari, Gedung Sentra Bisnis Simeulue NAD, Pasar Tradisional Bengkulu. (Ant/OL-5)

0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Perusahaan Real Estate Jamin Bangunan Indonesia Tahan Gempa

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video