Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Thursday, September 29, 2011

Ini Dia, Mesin Cetak untuk Industri Kreatif

/ On : 10:00 AM/ Thank you for visiting my small blog here.

Ini Dia, Mesin Cetak untuk Industri Kreatif

Kamis, 29 September 2011 19:37 WIB

SOLO : Mesin cetak Canon Image PROGRAF iPF8300 dan iPF6300 disebut-sebut sebagai printer yang sengaja dihadirkan untuk mendukung industri kreatif.

Bagaimana bisa ?

"Karena mesin ini memberikan kemudahan untuk menjalankan usaha percetakan," jelas Marketing Executif PT Datascrip di stributor tunggal produk Canon, Idrus Slamet di sela-sela Businnes Ghatering Seminar bertema Maximize Your Creative Photography and Digital Print With Canon Large Format Printer di Solo, Kamis (29/9).

Percetakan, menurut Idrus, merupakan sebuah peluang usaha mandiri yang tak lekang dimakan waktu. Dengan kreativitas yang tidak pernah berhenti dan dukungan peralatan memadai, bisnis itu akan membuahkan hasil yang memuaskan.

Apalagi di masa mendatang kebutuhan akan percetakan dengan kualitas yang lebih bagus diprediksi akan semakin meningkat. Demikian pula cakupannya, tidak lagi sekadar untuk mencetak foto atau poster iklan saja.

Akan tetapi juga merambah bidang-bidang lain yang sebelumnya tidak terpikirkan,
yakni tekstil.

"Seperti di Solo ini misalnya, bisa digunakan untuk mencetak motif dan proofing warna batik," tambahnya.

Hal itu sangat dimungkinkan, karena keduanya memiliki kemampuan mencetak dengan ukuran besar. Yakni 111,7 centimeter untuk iPF8300 dan 60,9 centimeter untuk iPF6300.

Tetapi, kemampuan mencetak dalam ukuran besar saja tentu belum cukup terutama untuk usaha dimana kualitas hasil cetakan menjadi sebuah keharusan. Lalu apa kelebihan yang bisa dinikmati dari IPF8300 dan IPF6300 itu?

Kedua printer yang dirilis pada pertengahan 2010 itu, menurut Idrus, memiliki resolusi 2400 x 1200 dpi dan nozzle berukuran 4 picoliter dengan teknologi printhead yang telah disempurnakan.

Teknologi tersebut akan menghasilkan cetakan tinta yang lebih tepat dan akurat, lebih kontras dan tajam. Bahkan, posisi, ukuran taris, dan teks yang tercetak menjadi lebih presisi.

Kelebihan lainnya, fitur kalibrasi warna yang ditempatkan di panel operasi printer akan membuat yang reproduksi warna lebih akurat dan merata dengan konsistensi kualitas yang sangat baik.

Color gamut yang digunakan juga lebih luas, mencakup 90% warna-warna pantone sehingga ekspresi warna yang dihasilkan lebih kaya.

Karena Canon iPF8300 dan iPF600 menggunakan sistem tinta 12 warna LUCIA EX dan memiliki formula warna pigment serta teknologi image processor yang telah disempurnakan.

Canon iPF8300 dan iPF6300 juga dilengkapi fitur built-in accounting manager yang mengimformasikan setiap pekerjaan cetak yang dilakukan termasuk biayanya, media configuration tool yang memungkinkan pemilik mengatur dan menyesuaikan mesin dengan jenis media yang akan dipakai.

Selain teknologi, kualitas tinta yang digunakan juga telah disempurnakan dengan menambahkan zat khusus yang meminimalkan efek gesekan selama proses cetak. Sehingga hasil cetakan akan menjadi lebih halus.

Satu lagi yang penting, sebagai pendukung usaha percetakan yang membutuhkan kecepatan, iPF8300 dan iPF6300 sangat bisa diandalkan. Untuk mencetak foto warna ukuran 60x40 centimeter waktu yang dibutuhkan kurang lebih 3 menit saja. (OL-11)

0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Ini Dia, Mesin Cetak untuk Industri Kreatif

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video