Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Tuesday, September 6, 2011

Intel Tinggalkan Meego?

/ On : 7:30 AM/ Thank you for visiting my small blog here.

Ponsel Meego

Jakarta - Sejak diceraikan Nokia, Intel tidak lagi memiliki rekanan untuk mengembangkan Meego. Bahkan kini raksasa microchip itu dikabarkan bakal menghentikan seluruh pengembangan terkait sistem operasi tersebut.

Meego memang sangat menjanjikan sebagai sistem operasi untuk perangkat mobile. Dengan mengusung sistem terbuka, serta dibekingi oleh dua vendor besar dari Intel dan Nokia, sistem operasi ini awalnya dipercaya bakal menjadi pesaing Android atau iOS.

Sayang, pada Februari 2011 lalu Nokia memutuskan untuk berpaling dari Meego dan secara resmi menggandeng Windows Phone 7 sebagai OS andalannya. Praktis, Intel pun menjadi vendor sebatang kara pendukung sistem operasi tersebut.

Seperti dikutip detikINET dari , Selasa (6/9/2011), Intel dilaporkan telah memberhentikan sementara waktu pengembangan sistem operasi Meego dan memutuskan lebih fokus ke pengembangan perangkat keras komputer.

Pun demikian hal ini ditepis oleh Intel. "Kami tetap berkomitmen untuk Meego dan open source, dan akan terus bekerja untuk mengembangkan sesuai dengan kebutuhan pengguna," ujar juru bicara Intel kepada Cnet.




( eno / ash )



0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Intel Tinggalkan Meego?

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video