Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sunday, October 30, 2011

Apple TV Rilis Versi Terbaru pada 2013?

/ On : 10:02 AM/ Thank you for visiting my small blog here.
Apple TV

CALIFORNIA, — Tersiar kabar bahwa Apple Inc meminta kepada para teknisi perangkat lunak yang telah membangun iTunes untuk membuat satu set televisi yang bisa terintegrasi dengan produk-produk Apple. Jeff Robbin, salah satu teknisi perangkat lunak tersebut, saat ini memimpin pengembangan Apple TV. Prototipe sudah mulai dibangun tahun ini dan diperkirakan akan rampung pada 2013.

Keterlibatan Robbin merupakan pertanda bahwa Apple masih ingin menguasai pangsa pasar ponsel pintar dan tablet, lalu membawa pengguna berkumpul di ruang tamu. Dalam buku biografi Steve Jobs, Walter Isaacson menyatakan, Steve ingin suatu hari Apple TV betul-betul bisa terhubung dengan semua perangkat Apple yang pernah diciptakannya.

Namun, Apple Inc enggan berkomentar tentang pengembangan prototipe ini. Juru bicara Apple dari Cupertino, Truddy Muller, justru menyatakan bahwa Apple tidak berniat menjual Apple TV. Apple Inc hanya memiliki satu seharga 99 dollar AS yang menghubungkan perangkat Apple ke televisi biasa sehingga pengguna bisa mengakses iTunes dan Netflix secara . Di luar pernyataan Steve Jobs yang dikutip dalam buku biografinya, Apple Inc justru tidak bisa menjamin akan mengeluarkan Apple TV set. Steve Jobs disinyalir menciptakan tersebut untuk hobi, bukan untuk menghasilkan uang.

Namun analis Piper Jaffray Cos menyatakan, Apple sudah siap untuk mengeluarkan produk set televisi pada 2013. Berdasarkan informasi dari investor dan pengembang di Asia, Apple telah menyiapkan manufaktur pendukung, bahkan telah mengamankan pasokan layar LCD. Perangkat lunak Siri pada iPhone dan layanan komputasi awan iCloud merupakan fitur yang bisa menyempurnakan layanan Apple TV masa depan. Siri dapat membantu menarik video, dan iCloud dapat membantu menyimpan video.

Jika Apple betul-betul mengeluarkan set televisi yang terintegrasi dengan perangkat Apple lainnya, maka Apple akan bersaing dengan produsen-produsen besar yang telah lama berkecimpung di industri televisi, yakni Sony dan Samsung. Menurut investor Munster, Apple bisa menjual 1,4 juta televisi pada 2013 dari 220 juta set yang akan tersedia di pasar. Penjualan ini diperkirakan bisa meningkatkan pendapatan perusahaan sebesar 6 miliar dollar AS pada 2014.

Google Inc, yang merupakan pesaing Apple dalam pasar ponsel pintar, juga sedang berencana menambahkan sistem operasi pada televisi. Namun, Apple masih selangkah lebih maju karena sudah bersiap menciptakan paket perangkat lunak dan perangkat keras sekaligus dalam menciptakan televisi masa depan.

0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Apple TV Rilis Versi Terbaru pada 2013?

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video