Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Saturday, October 29, 2011

Bikin Profil Palsu Facebook Mantan Pacar, Wanita Diadili

/ On : 10:00 AM/ Thank you for visiting my small blog here.

Facebook (ist)

New Jersey - Seorang wanita membuat profil palsu yang mengatasnamakan mantan pacarnya. Tak dinyana, perbuatan tersebut membuatnya terancam hukuman penjara sampai 18 bulan.

Wanita bernama Dana Thornton tersebut tinggal di New Jersey, Amerika Serikat. Dia diadukan ke pengadilan dengan tudingan pencurian identitas. Profil palsu Facebook tersebut dinilai merusak reputasi sang mantan pacar yang bernama Michael Lasalandra.

Profil bersangkutan berisi data pribadi mengenai Lasalandra. Kemudian ada tulisan yang berisi ejekan tentang pekerjaan dan gaya hidup Lasalandra dengan seolah-olah Lasalandra sendiri yang menulis semuanya.

Pengacara Dana coba membela. Alasannya, meski mungkin melanggar aturan Facebook, tidak ada aturan di New Jersey yang melarang pembuatan profil orang lain. Namun jaksa penuntut menyatakan ada undang-undang bahwa membuat identitas palsu dengan tujuan merusak adalah kriminalitas.

"Tentu saja perbuatan ini akan merusak nama baik atau reputasinya jika ada sesuatu yang buruk ditulis," demikian tertera dalam dokumen pengadilan, seperti detikINET kutip dari DailyMail, Sabtu (29/10/2011).

Dana pun harus menghadapi proses pengadilan. Sedangkan aparat setempat sedang mencari bukti-bukti terkait.




( fyk / fyk )



0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Bikin Profil Palsu Facebook Mantan Pacar, Wanita Diadili

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video