Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Wednesday, November 30, 2011

DPR Bertekad Tuntaskan Kasus SMS Premium

/ On : 9:00 AM/ Thank you for visiting my small blog here.

Suasana Ngopi (wiwid/inet)

Jakarta - Kasus SMS premium dipandang sangat serius dan merugikan masyarakat. Itulah sebabnya Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memandang penting dibentuknya panitia kerja (Panja) DPR Komisi 1 untuk membantu penuntasan kasus ini.

"Panja dibentuk sebagai respons langsung DPR terhadap keluhan masyarakat. Permasalahan ini sungguh besar dan merugikan rakyat secara langsung. Panja tidak akan terbentuk kalau masalah ini tidak serius," ucap Tantowi Yahya, Ketua Panja Pencurian Pulsa Komisi I DPR RI Tantowi Yahya pada acara Ngopi Bareng detikINET.

Terbentuknya Panja ini memiliki beberapa misi. Seperti mendesak aparat hukum seperti jaksa dan kepolisian untuk menindaklanjuti bukti dan data yang sudah tersedia terkait SMS Premium.

"CP yang salah atau operator yang bersalah, apabila buktinya memang ditemukan harus bertanggungjawab," imbuh Tantowi.

Tantowi menyatakan pihaknya bertekad menyelesaikan kasus ini karena didukung rakyat. Sebab, penyedotan pulsa masyarakat terkait SMS Premium menurut data yang diterima oleh Panja sangat besar.

"Kerugiannya sekitar 800 sampai 900 miliar, bayangkan saja hampir mencapai nilai Rp 1 triliun," katanya. Meski tidak berwewenang menindak secara hukum, Panja akan merekomendasikan temuannya untuk ditindaklanjuti otoritas terkait.


( fyk / rns )

0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: DPR Bertekad Tuntaskan Kasus SMS Premium

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video