Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Wednesday, November 2, 2011

TV 3D yang Bagus dan Nyaman Untuk Anak-Anak?

/ On : 10:00 AM/ Thank you for visiting my small blog here.

(Ist)

Jakarta -
 
(Melinda, Wanita, 31th)
Jawaban :
Ibu Melinda yang baik, memang sekarang teknologi hiburan terus berkembang maju.
Belum lama kita dibuai dengan teknologi HDTV (televisi dengan gambar yang jernih dan tajam), kini mulai dpasarkan televisi dengan teknologi 3D. Apapun mereknya, sebenarnya tidak terkait langsung dengan kenyamanan anak-anak dalam menonton. Karena yang terpenting adalah tetap tentang ukuran (inch) dibandingkan dengan jarak tonton (luas ruangan).
Tetapi yang harus diperhatikan juga, sebelum membeli TV 3D adalah ketersediaan kontennya. Karena sepemahaman saya, belum banyak konten-konten, baik game, film ataupun siaran televisi yang sudah diproduksi secara khusus untuk memiliki efek 3D. Memang ada beberapa merek TV 3D yang dapat memberikan efek 3D dengan mengkonversi tayangan 2D yang selama ini biasa kita nikmati. Tetapi tetap saja, jangan berharap hasilnya akan spektakuler.
Saran saya, mari kita tunggu hingga teknologi TV 3D ini menjadi lebih matang. Dengan demikian kontennya akan semakin banyak, produsennya akan semakin beragam, harga pun akan semakin ekonomis.


( jsn / jsn )
Kirim Pertanyaan »
Donny B.U. Sejak 1999 Donny B.U. telah keliling Indonesia untuk berbagi pengalaman tentang pemanfaatan Internet dan layanan media baru. Ia merupakan salah satu inisiator program Internet Sehat bersama rekan-rekan di ICT Watch. Penerima "Fellow of Social Entrepreneur" dari Ashoka ini dapat dihubungi melalui email dbu[at]donnybu.com, twitter @donnybu atau blog http://donnybu.com




0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: TV 3D yang Bagus dan Nyaman Untuk Anak-Anak?

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video