Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Tuesday, January 17, 2012

Ayo Berburu Planet Baru

/ On : 9:00 AM/ Thank you for visiting my small blog here.

Ayo Berburu Planet Baru

Selasa, 17 Januari 2012 06:03 WIB
Foto : www.planethunters.org

MASYARAKAT umum kini bisa mendaftarkan diri dan bergabung menjadi pemburu planet baru yang bisa mendukung kehidupan selayaknya Bumi.

Mereka yang ingin bergabung bisa mengunjungi situs planethunters untuk melihat 150 ribu bintang yang diambil oleh teleskop luar angkasa Keppler. Selama ini foto ratusan ribu bintang itu hanya bisa diakses lewat komputer milik para astronom. Mereka akan diberi petunjuk dan beberapa tanda yang menunjukkan keberadaan sebuah planet dan bagaimana cara memberitahu para astronom jika menemukan sebuah planet.

"Kami memahami bahwa masyarakat akan menemukan planet yang terlewatkan komputer," kata Chris Lintott dari Universitas Oxford.

Siapapun yang menemukan planet baru yang dianggap cukup signifikan maka mereka akan dihargai sebagai penemu. Nama si penemu akan terus muncul dalam berbagai tulisan ilmiah tentang penemuan itu.

Sejak tim ilmuwan dari Uniiversitas Yale dan Oxford membuka situs ini untuk umum setahun lalu sudah beberapa planet yang ditemukan masyarakat awam. (bbc.com/OL-04)



0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Ayo Berburu Planet Baru

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video