Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Wednesday, January 11, 2012

Tempat Nongkrong Virtual untuk Sobat Bintang

/ On : 9:00 AM/ Thank you for visiting my small blog here.
Rumah Bintang

JAKARTA, - PT Multi Bintang Indonesia selaku pemilik merek bir Bintang meluncurkan www.rumahbintang.com. Website tersebut ditujukan sebagai tempat virtual bagi pelanggan bir Bintang untuk bertemu, berkumpul, beraktivitas dan dengan teman-teman.

Direktur Marketing PT Multi Bintang Indonesia Tbk Toni Darusman menjelaskan pembuatan tempat nongkrong virtual ini sebagai wujud kreativitas digital yang bakal mendekatkan perusahaan dengan pelanggannya. Selain itu, tempat ini sekaligus merayakan 80 tahun kebersamaan bir Bintang di Indonesia.

"Tempat nongkrong virtual ini lebih mengedepankan persahabatan dan kebersamaan, dibandingkan tantangan," ungkap Toni di Jakarta, Rabu (11/1/2012).

Untuk mengakses Rumahbintang.com, pengguna bisa memakai komputer pribadi (PC). Namun dengan maraknya pemakaian tablet maupun ponsel pintar, situs Rumahbintang.com pun bisa diakses melalui perangkat Android, BlackBerry Playbook ataupun perangkat yang sudah mendukung Flash.

Rumahbintang.com ini adalah sebuah tempat virtual yang bisa didekorasi sesuka hati penggunanya. Untuk bisa bermain di dalamnya, pengguna diharuskan mendaftar di situs tersebut, bermain di dalamnya dan berpeluang mendapatkan hadiah tertentu yang telah disiapkan sebelumnya.

Di dalam Rumahbintang.com, Sobat Bintang (sebutan untuk pengakses Rumahbintang.com) dapat memilih untuk menjadi tuan rumah () atau teman ().

Jika memilih sebagai , maka Sobat Bintang harus memilih satu rumah dan melengkapinya agar menjadi rumah paling seru, mulai dari bar, sofa, meja biliar hingga kolam renang.

Setelah membangun rumah bintang tersebut, Sobat Bintang bisa mengundang teman-temannya untuk menjadi dan mengadakan berbagai acara. Hal itu dilakukan agar tempat -nya menjadi lebih meriah, seru dan penuh kebersamaan.

Berbagai tema pesta pun bisa dipilih seperti pesta topeng yang glamor, pesta di kolam renang, pesta ulang tahun dan sebagainya.

"Mereka diharuskan mengumpulkan poin Bintang dan poin Kebersamaan. Poin yang tertinggi bakal mendapat hadiah," tambah Fahmi Rajendra, Branch Manager Bir Bintang Indonesia.

Agar lebih seru, Sobat Bintang bisa memilih karakter () yang sesuai dengan kepribadiannya. Ada 10 avatar berbeda, namun memiliki satu kesamaan yaitu suka berkumpul dengan teman-teman. Avatar tersebut adalah Ivan, Lisa, Aryo, Kevin, Andre, Tommy, Rico, Debby, Boy, dan Sinta.

Tempat nongkrong virtual ini menyasar kalangan remaja dan dewasa berusia 21-35 tahun. Nantinya setelah pengguna melakukan registrasi, tempat -nya tersebut juga akan terintegrasi dengan situs jejaring sosial Facebook.

"Kami menargetkan bisa mendapat jumlah pengguna di enam bulan pertama ini sebesar 100.000 pengakses. Dalam sebulan ini sejak Desember lalu sudah ada 200 pengakses," kata Fahmi.

Meski ditujukan sebagai sarana interaksi antara perusahaan dan pelanggan, Fahmi menganggap bahwa pembuatan tempat nongkrong ini bukan untuk meningkatkan penjualan bir Bintang di Indonesia.

Tempat tersebut lebih hanya digunakan untuk mendengarkan aspirasi konsumen, sekaligus menjadi media pemasaran digital secara tidak langsung melalui rekomendasi antar teman sesama pengguna Rumahbintang.com.

"Dari interaksi di Rumahbintang.com, kita akan mengetahui interaksi antar pengguna. Kita juga akan mendapat informasi apapun dari yang disukai pengguna saat berada di rumah virtual tersebut," katanya.

 

0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Tempat Nongkrong Virtual untuk Sobat Bintang

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video