Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sunday, October 30, 2011

Luncurkan Roaming Hemat, Telkomsel Bidik Pelayaran dan Offshore

/ On : 10:02 AM/ Thank you for visiting my small blog here.

Sarwoto & Constantin Simeonidis (gik/inet)

Istanbul, Turki - Warga Indonesia yang bekerja di atas kapal maupun rig pemboran lepas pantai (offshore) di seluruh dunia dibidik Tekomsel. Menggandeng operator On Waves, Telkomsel meresmikan tarif roaming yang diklaim paling hemat.

Launching sekaligus test drive jaringan yang dihadiri Dirut Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dan CEO On Waves Constantin Simeonidis dilakukan di atas kapal pesiar MV Louis Cristal yang akan berlayar dari Istanbul-Lavrion-Mykonos-Greece Yunani, Minggu (30/10/2011) siang.

Data yang disampaikan Telkomsel, jumlah warga Indonesia yang bekerja di kapal pesiar, komersial maupun rig pengeboran yang beroperasi di seluruh dunia mencapai 30 ribu jiwa.

Roaming akses komunikasi maritim mereka selama ini bertumpu pada operator yang coverage areanya terbatas hanya di sejumlah kapal pesiar. Mereka pun kerapkali harus menanti sandar untuk bisa mencari telepon umum.

"Mereka belum terlalu memanfaatkan akses komunikasi secara maksimal karena tarifnya sangat mahal. Karena itu kita bersama On Waves menawarkan tarif hemat bagi seluruh pengguna Telkomsel," kata Sarwoto Atmosutarno.

Selain selalu mendapat sinyal di kapal atau di lokasi bekerjanya, keistimewaan yang ditawarkan Telkomsel adalah pelanggan bisa telepon ke negara manapun dengan 1 tarif yaitu Rp 9.000/menit. Dan untuk SMS, penguna Telkomsel dikenakan biaya Rp 2.000/SMS. Sedangkan paket layanan data, pengguna Telkomsel cukup mengeluarkan Rp 165/10 Kb.

"Tarif ini berlaku untuk kartuHALO, simPATI maupun kartu AS. Tarifnya itu sudah termasuk pajak," tandas Sarwoto.

On Waves adalah operator terbesar nomor satu yang beroperasi di jalur pelayaran yang melayani coverage telekomunikasi hampir 600 kapal yang berlayar di seluruh dunia. "Kami dan Tekomsel sudah berkomitmen untuk memberikan yang termurah dengan layanan yang sangat berkualitas," kata Simeonidis.

Menurut dia, pengguna Telkomsel yang berada di 600 kapal yang berlayar di dunia sudah bisa menikmati layanan roaming hemat secara serempak. "Kami memberikan yang terbaik," tambahnya.

Disela sela peluncuran, Toha, seorang awak kapal asal Pulogadung menjajal sambungan telepon melalui jaringan On Waves. "Apa kabar Ma? Ini saya lagi mencoba roaming internasional hemat Telkomsel dengan On Waves," katanya seraya tertawa.

Pelanggan, disebutkan Sarwoto juga bisa menikmati layanan-layanan roaming di negara-negara yang para operatornya sudah bekerjasama dengan Telkomsel. Sampai akhir September 2011, kerjasama roaming sudah dengan 444 operator di 196 negara. Untuk pelayanan maritim di tanah air, Telkomsel sebelumnya juga sudah menggeber jaringannya di 15 kapal Pelni.




( gik / rns )



0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Luncurkan Roaming Hemat, Telkomsel Bidik Pelayaran dan Offshore

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video