Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Wednesday, November 30, 2011

Tata Ulang SMS Premium Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

/ On : 9:00 AM/ Thank you for visiting my small blog here.

Suasana Ngopi

Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Badan Regulasi dan Telekomunikasi Indonesia (BRTI) bertekad tata ulang SMS Premium ditargetkan selesai 31 Desember.

"Soal time frame, seperti yang sudah disepakati pada pertemuan 14 Oktober lalu, tangal 31 desember, semua tugas penataan ulang itu sudah harus clear," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Gatot S Dewabroto di acara Ngopi Bareng detikINET, Rabu (31/11/2011).

Namun Kamilov Sagala, juru bicara dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Informasi (LPPMI) pesimistis.

"Saya ragukan pernyataan pak Gatot barusan, tiga bulan selesai, mohon maaf sekali. Lagipula dalam rentang waktu itu, berhubungan dengan pergantian anggota BRTI. Pak Gatot jangan main-main," ujar Kamilov yang juga hadir menjadi pembicara Ngopi Bareng detikINET.

Bukan tanpa sebab, Kamilov melihat penataan ulang moratorium kasus SMS Premium ini hanya soal bahasa. Disebutkannya, dirinya sama sekali tidak melihat adanya penataan.

Namun Gatot kembali menegaskan dan meyakinkan bahwa target itu akan terpenuhi. "Kami di Kominfo sudah komitmen, ini semua akan selesai tepat waktu," kata Gatot menjawab keraguan Kamilov.

Sementara itu, A. Haryawirasma dari Indonesian Mobile & Online Content Provider Association (IMOCA) berpendapat bahwa tata ulang memang harus dilakukan. "Kalau tidak, mau sampai kapan seperti ini? Memotong pulsa itu sudah tidak manusiawi," sesalnya.




( rns / rou )

0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Tata Ulang SMS Premium Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video