Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Friday, December 30, 2011

Acer Belum Menyerah di Pasar Tablet, Ini Strateginya

/ On : 9:00 AM/ Thank you for visiting my small blog here.
Acer Iconia A200

- Setelah melakukan reorganisasi karyawan, beredar rumor Acer akan meninggalkan pasar tablet dan . Namun, rumor itu dibantah pendiri Acer Stan Shih, yang mengatakan bahwa Acer akan bertahan untuk tetap memproduksi tablet dan

Perusahaan elektronik asal Taiwan ini melakukan restrukturisasi organisasi perusahaan di tahun 2011. Dewan direksi telah membahas strategi pengembangan produk, yang menginginkan Acer hanya fokus memproduksi produk yang membawa keuntungan bagi perusahaan. Alhasil, berkembanglah rumor bahwa Acer akan berhenti memproduksi perangkat layar sentuh, yakni tablet dan karena dua kategori produk tersebut dianggap tidak menguntungkan Acer.

Namun, Acer akan tetap memiliki divisi tablet dan . Hanya saja, mungkin jumlah karyawan dalam divisi tersebut akan dikurangi.

Menurut Shih, kecemasan yang dialami Acer memang tak dapat dihindari karena perangkat tablet dan produksinya kurang laku di pasaran. Namun, masalah ini adalah masalah yang sama saat pertama kali Acer mencoba peruntungan di pasar , yang akhirnya bisa dibilang sukses.

Penyederhanaan struktur di divisi ini dianggap sebagai strategi yang logis, mengingat tablet Android besutan Acer saat ini dikembangkan oleh tim personal computer (PC). Pengembangan produk tablet ini dianggap tumpang tindih dan dapat memunculkan konflik, karena itu struktur organisasinya harus dibenahi. Harapan di kemudian hari, sumber daya manusianya bisa fokus mengembangkan produk tablet yang kompetitif.

Shih kembali menegaskan strategi Acer di pasar tablet dan global, yakni mengurangi jumlah model produk yang akan dipasarkan. Hal senada juga diungkapkan CEO Acer JT Wang, yang mengatakan Acer akan selektif memproduksi produk-produk berkualitas.

0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Acer Belum Menyerah di Pasar Tablet, Ini Strateginya

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video