Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Monday, January 9, 2012

Nebeng Dengan Peritel Terbesar, Apple Buka 25 Toko Baru

/ On : 1:00 PM/ Thank you for visiting my small blog here.
Salah satu tampilan toko Apple yang nebeng di toko ritel Target

- Apple dikabarkan bakal membuka 25 toko mini baru di tahun ini. Namun toko tersebut bukan toko yang dibangunnya sendiri, tapi "" dengan toko ritel terbesar kedua di Amerika Serikat, Target.

Berdasarkan laporan Apple Insider yang dikutip Digital Trends, sebuah sumber yang akrab dengan Apple menyatakan bahwa toko ritel Target bakal membuka 25 toko bermerek Apple di dalam toko ritelnya.

Toko mini yang mencerminkan toko ritel Apple tersebut bakal dibangun di cabang-cabang Target yang belum ada toko Apple. Sayangnya, toko ritel Target enggan berkomentar atas rumor tersebut.

Jumlah toko yang bakal dibangun Apple dan "" di Target itu masih lebih kecil dibandingkan total jumlah cabang toko ritel yang dimiliki Target, yaitu sekitar 1.750 toko. Meski jumlah toko yang akan dibuka kecil, Target sudah menjadi mitra toko bagi Apple selama bertahun-tahun.

Sebelumnya, Apple pernah menitipkan iPod untuk dijual di Target pada tahun 2002. Saat itu, Vice President Executive Apple Tim Cook memiliki peran besar atas kerjasama tersebut. Begitu juga dengan penjualan iPhone selama beberapa tahun terakhir.

Namun jika kerjasama antara Apple dan Target terjadi, maka Apple tidak hanya akan menjual salah satu produk saja, tapi semua produknya melalui toko ritel tersebut. Di sisi lain, Apple juga menitipkan iPad yang dirilis Oktober 2010, bekerja sama dengan toko Best Buy.

Apple selama ini memasarkan produknya dengan konsep "toko di dalam toko". Khusus Apple Shop saja sudah dioperasikan di lebih dari 600 toko dari total jumlah 1.000 toko milik Best Buy. Apple sebelumnya juga pernah menjalin kerjasama dengan toko Sears dan Circuit City beberapa tahun lalu.

Untuk mengetahui produk apa saja yang bakal dijual di toko Target, Apple meminta bantuan konsultan yang selama ini bertugas menjual produk di toko ritel Best Buy.

Apple saat ini memiliki sekitar 359 toko ritel di 10 negara. Salah satu toko ritel terbaru dan terbesar Apple baru dibuka bulan lalu di stasiun besar pusat New York.

0 comments:

Post a Comment

RelasinyaNews Teknologi: Nebeng Dengan Peritel Terbesar, Apple Buka 25 Toko Baru

Total Pageviews

Popular Posts

Featured Video